Senin, 12 Oktober 2015

Gunung Soputan




Gunung soputan adalalah salah satu destinasi wisata di daerah manado, Sulawesi utara. Saya pribadi selama tinggal di Manado, baru sekali naik gunung soputan. Bersyukur sih bisa ke gunung soputan.

Karena kebetulan waktu itu juga saya ada waktu, kalau sibuk dan banyak kerjaan, mana bisa saya naik gunung.

Tujuan utama saya naik gunung soputan waktu lalu adalah untuk melihat “padang bunga edelweiss” bukan untuk ikut pengibaran bendera, sekalipun waktu lalu kita naik gunung soputan dalam rangka pengibaran bendera merah putih.



Perjalanan dari manado ke gunung soputan, saya dan teman-teman Pecinta Alam Sulawesi Utara naik mobil truck, dan luar biasa perjalanannya. Kami berdiri selama perjalanan, dan memakan waktu sekitar 3 jam dalam perjalanan untuk sampai di titik star pendakian gunung soputan.

Tapi lamanya perjalanan itu terbayar dengan semua yang saya dapat ketika berada di gunung soputan. Mulai dari pengibaran bendera, si dewi yang jatuh.. dan kehabisan air dan kami dengan rombongan hilang jalan alias kabut sudah sangat tebal dan kami tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kami kira cuma rombongan kami yang tidak bisa melanjutkan perjalanan, ternyata ada rombongan lain juga yang tidak bisa melanjutkan perjalanan.



Dan yang membuat perjalanan ini sangat berkesan adalah ketika kami harus bermalam di gunung soputan, kami kehabisan air putih. Yang tersisah hanya minuman berkarbonasi 1 botol. Ditengah dinginnya malam kami tetap survive dengan sebotol air berkarbonasi itu, dan sebotol itu harus dibagi dengan 8/9 orang teman kami. Dingin yang sangat menusuk malam itu sangat terasa, kami tidak pernah mengira kalau hal ini akan terjadi, tanpa perlengkapan yang lengkap untuk menahan dingin malam itu. Sedangkan teman yang lain masih mencari jalan untuk kami rombongan bisa keluar dari tempat itu.


Tapi akhirnya kami HARUS nginap di puncak soputan di bawa kaki “gunung mama” gunung soputan. Dan kami melanjutkan perjalanan besok hari. Saya sangat senang dan bahagia, walaupun harus survive semalaman tanpa air putih, menahan dinginnya malam di gunung soputan. Saya bisa melihat bunga EDELWEIS. Walaupun tidak bisa sampai di padang edelweiss, itu sudah cukup membuat saya bahagia.



Karena tidak hanya edelweis, pohon pinus di gunung soputan pun buat saya lebih bahagia. Tidak hanya itu, bisa berdiri di “pemandangan” dan melihat indahnya alam gunung soputan, membuat saya sangat bangga dengan Tuhan bangga dengan alam.


Entah kapan saya bisa kembali kesana, Gn. Soputan

17Agustus2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keren

REVIEW Hut Mun Gel

Ini adalah review produk saya yang ketiga.... hehehe, maafkan saya yang timbul tenggelam dengan tulisan di BLOG saya ini. Karena tidak muda...